Piljatim

Bu Anna Peduli Penderita Gizi Buruk

JATIMPOS.COM – Penderita gizi buruk, Safa (10 tahun) warga Dusun Kedung Bunder Desa Sumberrarum Kecamatan Ngraho Bojonegoro mendapatkan bantuan dari calon Bupati, Anna Muawanah. Anak Yatim piatu ini sudah lama tergolek di tempat tidur dengan kondisi tubuh kurus kering dan hanya mendapatkan perawatan dari nenek dan bibinya.

Kabar adanya penderita gizi buruk di Kecamatan Ngraho ini sempat dilangsir media online dan beberapa akun medsos. Kabar tersebut menggerakkan kepedulian salah satu simpatisan NAWA (Anna – Wawan), Minan warga Ngraho untuk sedikit meringankan beban keluarga Safa.

“Ini adalah bentuk kepedulian Bu Anna terhadap yatim piatu dan warga miskin. Tidak hanya janji tapi dibuktikan sejak lama mulai dari anggota DPR RI hingga sekarang, ” ujar Minan warga Ngraho simpatisan NAWA.

Minan Menyerahkan Bantuan ke Nenek Safa

Minan menceritakan bahwa dirinya rela menjadi simpatisan pasangan calon Anna – Wawan karena salah satu alasannya adalah kepedulian terhadap wong cilik. Kepedulian ini tidak sekedar janji tapi langsung dilakukan.

“Ini saya hanya bertugas menyalurkan bantuan dari beliau,” ungkap Minan dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu keluarga penderita gizi buruk sumringah dan mengucapkan berkali-kali terima kasih dan titip salam kepada Bu Anna. Keluarga merasa mendapatkan perhatian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mugi-mugi Bu Anna tansah pinaringan kesehatan saking Gusti Allah. Kulo donga’aken saget mimpin Bojonegoro tambah apik (Semoga Bu Anna diberikan berkah kesehatan dari Allah. Dan saya mendoakan bisa memimpin Bojonegoro semakin baik), ” ungkap nenek Safa terharu. (Roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *