Piljatim

Warga Siap Menangkan Anna-Wawan

mipil jagung

Bojonegoro- Silaturahmi Anna Muawanah di tiga Dusun terpencil tengah hutan Desa Turi Kecamatan Tambakrejo disambut warga dengan antusias. Saking antusianya warga menyembelih seekor kambing muda untuk makan bersama dan mereka berjanji akan menangkan pasangan Anna-Wawan.

Di tengah rintik hujan sekitar 75-an warga berkumpul di salah satu rumah warga Dusun Bacem Desa Turi Tambakrejo. Mereka berkumpul untuk bersilaturrahmi dan berdialog dengan Anna Muawanah, calon Bupati Bojonegoro yang berpasangan dengan Budi Irawanto atau Wawan.

Meski rintik hujan terus turun tak menyurutkan warga untuk mendatangi lokasi acara. Mereka datang satu persatu dan berombongan selepas Magrib hingga pukul 8 malam. Saat warga mulai banyak berkumpul sebagian mengisi waktu dengan mipili jagung kering sebelum acara dimulai. Jagung kering tersebut sengaja ditumpuk di sebelah tikar plastik yang digelar untuk pertemuan.

Melihat hal tersebut Anna Muawanah tertarik untuk ikut serta mipili jagung. Warga dan Anna Muawanah pun asyik mipili jagung kering saat udara dingin mulai turun. Secara alamiah warga dan Anna Muawanah lomba adu cepat dan paling banyak mipili jagung.

“Ayo pak.. Cepat-cepatan,” Seru Anna Muawanah diiringi tawa warga yang makin guyub.

Selain adu cepat mipili jagung, warga secara spontan juga menyembelih satu ekor kambing muda untuk makan malam bersama dan do’a bersama. Mereka senang dengan kedatangan Anna Muawanah di Dusun mereka yang jarang sekali dikunjungi pejabat serta tersentuh pembangunan.

“Kami berharap dengan kedatangan Bu Anna membawa perubahan di dusun kami, mulai dari akses jalan dan listrik masih sulit,” ujar Supadi salah satu warga Dusun Bacem.

warga potong kambing

Saat pertemuan dimulai warga menyampaikan keluhan soal fasilitas jalan, aliran listrik, pendidikan dan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang sangat memprihatinkan. Bahkan jarang sekali warga memiliki MCK yang memadahi untuk kebutuhan sehari-hari dan hanya ada beberapa sumur bersama milik warga.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu nanti kita akan bangun MCK bersama disini ya ?” tanya Anna Muawanah dan dijawab secara serentak Warga.

Selama ini warga mendapatkan aliran listrik secara mandiri dengan menyambungkan dengan kabel kecil dan tidak ada tiang listrik yang masuk ke dusun-dusun tersebut. Listrik warga tersebut nyalur dari jarak sekitar 6 kilometer dan tiap warga membayar tiap bulannya.

Dari pertemuan tersebut warga bersepakat untuk memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Anna Muawanah dan Budi Irawanto atau wawan agar harapan warga dalam pembangunan infrastruktur terpenuhi. Mereka berjanji sekuat tenaga memperjuangkan pasangan Anna-Wawan menang.

“Hanya ini satu-satunya calon yang patut diperjuangkan dan memberikan harapan baru. Kita akan sekuat tenaga memenangkan Bu Anna dan Mas Wawan menang di Desa Turi,” tambah Supadi bersemangat dengan warga lainnya.

foto bersama warga

Dalam pertemuan tersebut warga yang hadir secara spontan menyanyikan lagu-lagu kemenangan untuk penyemangat dan yel-yel pasangan Anna-Wawan. Mereka senang ada sosok yang pas di hati dan idaman bagi mereka pasangan Cabup-Cawabup masa depan untuk perubahan. Usai acara warga makan bersama dengan menu kambing muda yang baru disembelih selepas Magrib.(Sasi-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *