Piljatim

Gusti Bojonegoro Gelar Sedulur Ngaji

Bojonegoro – Relawan Gusti Bojonegoro menggelar acara Sedulur Ngaji di Pondok Pesantren Misbahuddin Desa Ngemplak Bourno. Acara tersebut diikuti kurang lebih lima puluhan orang terdiri dari santri pondok dan warga sekitar. Selain itu juga dihadiri alumni PMII, Alumni HMI dan Komandan Banser.

Sedulur Ngaji adalah gerakan keagamaan yang diharapkan dapat menembus dan menerabas semua segmen yang masih tertutup. Sedulur Ngaji diisi dengan istigoshah dan membaca shalawat Nariyah 4444 dan dipimpin langsung oleh pengasuh pesantren, K. H. Khamim Sanadi yang dikenal sebagai tokoh agama yang disegani.

“Istighosah, membaca shalawat Nariyah dan berdo’a bersama adalah tradisi Aswaja khas NU yang wajib dilestarikan. Dalam tradisi ini ada semangat kebangsaan dan paseduluran. Semoga semua makmur, ” ujar Ahmad Mustakim koordinator Gusti Bojonegoro.

Acara tersebut berlangsung dengan khusu’ dan sebelum berdzikir bancaan-bacaan thoyyibah terlebih dahulu sambutan dari koordinator Gusti Bojonegoro, Ahmad Mustakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pondok pesantren Misbahuddin dan dilanjutkan sambutan dari pengasuh pondok pesantren K. H. Khamim Sanadi sekaligus menyampaikan ijazah dzikir dari pesantren Lirboyo untuk kemenangan di Pilkada Bojonegoro sekaligus kemenangan di Pilgub Jawa Timur.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Misbahuddin merasa senang acara istighosah digelar di Pesantren dan berharap menjadi berkah tersendiri bagi para santri. Pengasuh Pondok Pesantren juga menyatakan akan siap ditempati kembali suatu saat jika diperlukan karena acara tersebut sangat positif.

“Terima kasih kepada Gusti Bojonegoro yang telah mempercayakan pondok pesantren kami sebagai tempat untuk istighosah. Semoga semua makmur,” ujar Gus Ahmas Mustofa dosen STAI At-Tanwir kandidat Doktor di kampus UIN malang.

Acara diakhiri dengan mendo’akan Gus Ipul Gubernur, Bu Anna Bupati, Cak Imin Wapres, PKB menang dan Khofifah menjabat menteri lagi. Selain itu juga mendoakan keselamatan bangsa dan negara serta lestarinya ajaram Aswaja dibawah bimbingan para ulama. Usai doa bersama para jamaah makan bersama khas pondok pesantren. (Roy-Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *