Umum

GUSTI Sampang gelar Sataretanan Ngajih

Sampang – Menyambut perhelatan pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur, salah satu mesin politik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno di Kabupten Sampang Madura yakni Relawan GUSTI menggelar acara Sataretanan Ngaji. Bertempat di Pondok Pesantren Darul Hikam, gelaran Sataretanan Ngajih diikuti oleh puluhan relawan GUSTI dari 14 Kecamatan.

Acara Sataretanan Ngaji merupakan sarana memperkuat silaturrahim antar Relawan pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur di Kabupaten Sampang. Selain itu, acara Sataretanan Ngajih yang didalamnya berisi pembacaan Al-Qur’an 30 juz dan Shalawat Nariyah bertujuan memohon berkah sekaligus pertolongan kepada Alloh agar Jawa Timur dijauhkan dari konflik yang mengarah pada perpecahan antar sesama masyarakat Jatim di Pilgub kali ini.

Jargon Gus Ipul – Mbak Puti “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur” mempunyai makna dan pesan agar kita sesama masyarakat Jawa Timur harus bersatu dalam persaudaraan atau ukhuwah, baik itu ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathaniyah, demikian disampaikan Mujib Koordinator Relawan GUSTI Sampang.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam KH. Mubassir Mahfudz sangat menyambut baik pelaksanaan acara Sataretanan Ngajih, bahkan menganjurkan agar digelar hingga ditingkat kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Sampang.

Kyai yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PKB tersebut mengatakan perjuangan politik yang saat ini dilakukan oleh Gus Ipul – Mbak Puti beserta para pendukungnya harus dibarengi dengan ridho dan pertolongan Allah.

Melalui pembacaan Al-Qur’an dan Shalawat Nariyah kita berharap Alloh memberikan kemudahan dan keberhasilan, Gus Ipul dan Mbak Puti dijadikan pemimpin Jawa Timur sebagaimana juga harapan para Ulama dan Kyai pungkasnya.

2 thoughts on “GUSTI Sampang gelar Sataretanan Ngajih”

  1. Gus Ipul didoakan banyak orang semoga lancar menuju Jatim 1 dan amanah dalam memakmurkan Jawa Timur. Masyarakat Jawa Timur harus bersatu dalam persaudaraan atau ukhuwah, baik itu ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathaniyah. Salam Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *