Piljatim

Mancing Dan Ngaji

Blitar – Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Gus Ipul – Mbak Puti (Gusti) Blitar kian masif melakukan gerakan pemenangan. Salah satunya, Relawan Gusti Blitar yang terdiri dari berbagai anak muda lintas profesi dan wilayah di kabupaten Blitar menggelar acara lomba mancing dan Sedulur Ngaji.

Acara diikuti lebih dari seribu orang, Relawan Gusti Blitar mengadakan Deklarasi hari ini (4/3/2018) di Alas Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan senam massal yang diikuti oleh berbagai kalangan, tua muda, laki-laki dan perempuan. Selama satu jam lebih, mereka terlihat kompak bergerak bersama dipandu oleh instruktur senam yang sudah berpengalaman.

Selain senam massal, juga diadakan lomba mancing berhadiah dua ekor kambing. Sekitar 400 pemancing tampak memadati embung yang telah ditebari dua kuintal ikan.

Tepat tengah hari kegiatan ditutup dengan membaca shalawat Nariyah dikemas dalam acara Sedulur Ngaji dan Tumpengan Nusantara yang diikuti oleh seluruh yang hadir.

Koordinator kegiatan, Syamsudin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih mengenalkan Gus Ipul dan Mbak Puti kepada masyarakat Blitar.

“Kami berharap Gus Ipul dan Mbak Puti semakin dikenal, sehingga masyarakat semakin yakin untuk memilih keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018-2024,” papar Syamsudin.

Lebih lanjut Syamsudin juga menjelaskan alasan mengapa deklarasi dilakukan bersama dengan masyarakat.

“Relawan Gusti Blitar adalah kumpulan para penggerak masyarakat dari berbagai profesi. Tentunya, keseharian kami sangat dekat dengan kepentingan masyarakat. Sehingga, kami dapat lebih mudah menjelaskan apa saja yang menjadi visi misi dan program Gus Ipul – Mbak Puti kepada masyarakat,” ungkap Syamsudin.

“Dan di akhir kegiatan deklarasi ini, kami melakukan launching Sedulur Ngaji. Ini adalah doa kami kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Gus Ipul dan Mbak Puti terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018-2024, serta Jokowi dan Cak Imin sukses menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Juga, doa kami agar Bu Khofifah kelak menjadi menteri kembali di kabinet mendatang,” pungkas Syamsudin. (Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *