Piljatim

Bu Anna – Mas Wawan Launching KPM Plus

Pemegang KPM Plus bisa menikmati berbagai manfaat

Bojonegoro – Pasangan Cabup – Cawabup Anna Muawanah – Budi Irawanto (Wawan) launching program unggulan KPM (Kartu Petani Mandiri) Plus untuk keluarga petani di beberapa Kecamatan. Program ini diharapkan akan mampu mensejahterakan para petani Bojonegoro di masa depan.

Berbeda dengan calon lain, Bu Anna – Mas Wawan mempunyai perhatian khusus bagi para petani Bojonegoro dengan sebuah program inovatif. Kebijakan program ini akan diterapkan untuk membahagiakan para petani plus anak-anaknya agar bisa menggapai cita-cita pendidikan lebih baik.

Bagi penerima program akan mendapatkan sebuah kartu namanya KPM Plus, Kartu Petani Mandiri Plus. Bagi pemegang kartu ini akan mendapatkan bantuan modal 10 juta rupiah untuk setiap rumah tangga petani.

Selain itu juga pemegang kartu ini akan mendapatkan kemudahan akses pelatihan dan pengembangan usaha di Balai Latihan Kerja dan subsidi untuk pembelian pupuk, bibit dan pakan ternak.

Pasangan Cabup – Cawabup Bu Anna – Mas Wawan juga memberikan jaminan pembelian hasil pertanian bekerja sama dengan BUMDes dan BUMD. Tak hanya itu tapi juga mendapatkan 100 % asuransi gagal panen.

Pemegang KPM Plus juga mendapatkan fasilitas bagi anak-anaknya yang berprestasi berupa beasiswa dari jenjang SLTA hingga perguruan tinggi.

Untuk mendapatkan KPM Plus masyarakat Bojonegoro bisa mendaftarkan diri di posko Bu Anna – Mas Wawan dan pos-pos yang terdapat tulisan tempat pendaftaran peserta KPM Plus. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *