Piljatim

Bangkalan Launching Sataretanan Ngajih

BANGKALAN- Degradasi moral semakin hari semakin meruncing seiring dengan merebaknya gerakan radikalisme, terorisme dan aksi hoax kebangkitan PKI serta serangan terhadap ulama’ mewarnai yang akhir-akhir ini mewarnai pemberitaan massa.

Menyikapi hal diatas, pada tanggal 10 Maret 2018, Relawan Gusti Kabupaten Bangkalan menginisiasi dan menyelenggarakan acara satretanan ngajih dengan dihadiri kader NU, Ansor, IPNU dan beberapa partisipan dari masyarakat sekitar. Gelar acara khatam AlQuran diadakan di Ponpes Salafiyah Bujahan dan berjalan khidmat, dengan harapan do’a yang dipanjatkan menjadi berkah yang dapat mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Negara sejahtera yang masyarakatnya makmur lahir dan batin.

“Sebagai pribadi-pribadi yang beriman, sudah sepatutnya kita bersama-sama mengangkat kedua belah tangan memanjatkan do’a dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia”, tukas Ahmad Muzawwir, koordinator Relawan Gusti Bangkalan yang juga wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan Satretanan Ngajih di Kabupaten Bangkalan ini mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama melakukan riyadlah dan bermunajat kepada Allah dengan cara mengkhatamkan Al-Qur’an dan Shalawat Nariyah 4.444 kali secara serentak dalam waktu bersamaan.

Satretanan Ngajih adalah upaya untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar Bangsa ini dijauhkan dari segala bala’ dan cobaan serta diberi kekuatan dan mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia, dan secara khusus mendoakan agar riak-riak nuansa pesta pilkada serentak 2018 yang mulai memanas tidak menjadikan pemicu ke tercerai-berai antar ummat islam.

“Secara khusus kami juga berdoa semoga Gus Ipul dan Mbak Puti terpilih dan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 – 2023, dan kami juga berdoa Semoga Cak Imin sukses menjadi Cawapres Pak Jokowi Tahun 2019,” pungkas Ra Zawwir, sapaan akrabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *