Piljatim

Demo PMII Di Akhir Jabatan Bupati

Bojonegoro – PMII Cabang Bojonegoro menggelar demo mengkritisi masa kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Suyoto. Para aktifis ini menilai kepemimpinan Suyoto atau dikenal Kang Yoto selama sepuluh tahun dinilai masih beraport merah. Banyak Program-program yang belum berhasil hingga kini meski sudah sepuluh tahun menjabat dan memiliki APBD cukup tinggi di Jawa Timur.

Demo PMII Cabang Bojonegoro tentang kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Suyoto mendapatkan apresiasi dari Cabup Anna Muawanah yang biasa dipanggil Bu Anna. Demo itu wujud dari kepedulian para aktifis muda terhadap Bojonegoro agar di masa depan lebih baik lagi. PMII bagaimanapun juga termasuk representasi dari anak muda yang kritis dan peduli terhadap perkembangan yang lebih baik kota ledre ini. Dan Kepemimpinan Kang Yoto tentu saja masih ada kekurangan serta tak menutup mata ada kelebihannya.

“PMII representasi dari anak muda yang terdidik, kritis dan memiliki kepedulian terhadap Bojonegoro. Kelebihan yang sudah ada diharmonisasi dengan jaman kekinian, sementara kekurangannya dicarikan inovasi dan kreatifitas jaman now,” kata Anna Muawanah.

Untuk membangun Bojonegoro pasangan nomor urut 3, Anna Muawanah – Budi Irawanto menawarkan konsep pembangunan Bojonegoro diantaranya menjamin peningkatan Alokasi Belanja Daerah untuk pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial bagi masyarakat.

Lalu misi lain yang populer di masyarakat umum dengan peningkatam nilai tambah dari komuditas pertanian dan agrobisnis untuk perbaikan kesejahteraan petani dengan Kartu Petani Mandiri (KPM) tiap keluarga petani mendapatkan bantuan modal 10 juta rupiah. Dan yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur dasar di desa dan di kota.

“Mari bersama-sama menatap masa depan lebih baik lagi. Masa lalu biarlah menjadi masa lalu, dengan kebersamaan yang baik diteruskan yang kurang diperbaiki bersama,” tegas Bu Anna. (Roy)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *