Piljatim

Sataretanan Ngajih Tiap Kecamatan

Bangkalan – Semangat Sedulur Ngaji atau Sataretanan Ngajih di Kabupaten Bangkalan mulai menggeliat di tiap Kecamatan. Setelah sabtu lalu digelar di tingkat Kabupaten, kali ini 18 maret 2018 kegiatan sataretanan Ngajih dilaksanakan di Kecamatan Tanah Merah.

Sataretanan Ngajih digelar di kediaman sahabat Yahya ketua PAC GP Ansor Tragah. Acara ini diisi dengan khataman Al-Qur’an dan pembacaan Shalawat Nariyah 4.444 kali.

“Meskipun sahabat Yahya merupakan ketua PAC Ansor di Tragah, tapi alhamdulillah beliau bersedia menjadi tuan rumah di kediamannya yang di tanah merah,” ujar Habibullah koordinator Relawan Gusti Tanah Merah.

Acara ini dilaksanakan dengan khidmad dihadiri dari berbagai lapisan masyarakat sekitar, para pemuda NU dan para santri sekitar. Jumlah hadirin yang datang di acara tersebut kurang lebih 100 orang.

Gerakan Sataretanan Ngajih tak lebih sebagai bentuk kebersamaan dalam menyambut Pilgub Jawa Timur agar situasi dan kondisi politik secara umum kondusif. Selain itu juga untuk mendoakan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti mendapatkan amanah rakyat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Secara khusus mendoakan pasangan Gusti bisa memenangkan Pilgub Jatim 2018 sebagaimana yg diinginkan para kiai sepuh, dan Cak Imin sukses mendampingi Jokowi di tahun 2019 nanti,” tambah Habibullah koordinator Relawan Gusti. (Hid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *