Piljatim

Final Dangdutan Yang Penting Seduluran

Pajeng – Final Sedulur Volley di Desa Pajeng Kecamatan Gondang Bojonegoro berlangsung meriah dan seru. Final diselingi dengan hiburan elektone dengan barisan para penyanyi papan atas Bojonegoro.

Sebelum laga final antara tim Sekar Harapan dari Kecamatan Sekar melawan tim PGRI Rejoso dari Kabupaten Nganjuk, para penonton dihibur terlebih dulu dengan musik dangdut dari para artis papan atas Bojonegoro. Hiburan elektone ini cukup “memanaskan” suasana turnamen Sedulur Volley hingga benerapa penonton turun untuk berjoget ceria.

Usai “dipanaskan” hiburan musik dangdut, partai final dua tim yang melewati rentetan permainan melelahkan hingga ke final pun digelar dengan gegap gepita dengan salam dua jari. Para penonton yang menyemut mengelilingi sekitar arena lapangan pun bersorak sorai memberikan dukungan ke masing-masing tim.

Pada babak pertama tim Sekar Harapan bermain cukup menyengat membuat tim lawan PGRI Rejoso cukup kewalahan. Tim PGRI harus takluk di babak pertama namun bangkit di babak kedua permainan hingga puncaknya memenangkan pertarungan. Kedudukan berimbang 1 – 1 untuk tim Sekar Harapan vs tim PGRI Rejoso.

Laga final dua tim yang seru ini sempat terganggu karena hujan turun dan panitia lokal memutuskan pertandingan diteruskan meski hujan turun. Dalam kondisi hujan tersebut para pemain terpaksa mencopot sepatu masing-masing agar tak terganggu dalam bermain, pertandingan berlangsung dengan nyeker dan berbasah-basah.

Meski hujan para pemain tetap bersemangat untuk memenangi laga final dan menampilkan taktik permainan cerdik untuk mengumpulkan poin. Dan di babak ketiga tim Sekar Harapan kembali menunjukkan dominasi permainan atas tim PGRI Rejoso. Kedudukan menjadi 2 – 1 untuk kemenangan tim Sekar Harapan atas tim PGRI Rejoso.

Di babak keempat Sekar Harapan menang mudah atas tim PGRI Rejoso dalam waktu singkat. Tim Sekar Harapan tampil percaya diri dan dominan hingga merebut juara satu dalam turnamen Sedulur Volley. Tim Sekar Harapan menang 3 babak sementara tim PGRI hanya sekali menang.

Pesta kemenangan dihangatkan kembali demgan hiburan dangdut oleh para penyanyi dan semua pemain saling berangkulan merayakan kemenangan dan berharap kemenangan tersebut berlanjut dengan kemenangan Gus Ipul –  Mbak Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Ini pertandingan paseduluran. Semua sedulur merasa tak ada kekalahan dalam turnamen ini tapi semua tim merayakan kemenangan dan semoga berlanjut hingga Gus Ipul – Mbak Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Ahmad Mustakim koordinator Gusti Bojonegoro. (Rey)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *