Piljatim

Pemimpin Ya… Dari Santri…

Padangan – Gusti Bojonegoro kembali menggeber Sedulur Ngaji memanjatkan doa agar Gus Ipul diridhoi menjadi Gubernur Jawa Timur 2018 – 2023. Doa bersama tersebut dikemas dalam pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad.

Tausiah pengajian memperingati Isra’ Mi’raj tersebut disampaikan oleh Ahmad Sunjani, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro. Ahmad Sunjani dikenal warga sebagai santri sekaligus penceramah yang memahami agama secara mendalam karena pernah belajar bertahun-tahun di pondok pesantren. Dalam tausiahnya Ahmad Sunjani menyampaikan pentingnya partisipasi politik para santri agar dunia politik makin santu dan beradab. Jika para santri yang memahami agama secara mendalam memilih diluar ring politik maka perannya akan kabur.

“Sebagai santri harus paham politik sebab sejak dulu di pondok kita pernah mengenal fiqh siyasah sebagai medan perjuangan membela yang benar,” kata Ahmad Sunjani.

Pengajian tersebut digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Padangan Kecamatan Padangan dihadiri oleh kurang lebih 130 orang. Acara dimulai pada pukul 15.30 diawali dengan pembacaan Shalawat bersama diiringi oleh kelompok hadrah al-ikhlas.

Panitia pengajian mengucapkan terima kasih kepada dukungan Gusti Bojonegoro hingga terlaksananya acara. Panitia berharap kelak Gus Ipul sebagai simbol santri benar-benar menjadi Gubernur Jawa Timur.

“Peran santri sudah dikenal dalam sejarah sebelum kemerdekaan hingga turun di gelanggang garda terdepan untuk mewujudkan kemerdekaan. Kini para santri saatnya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kesejahteraan rakya Jawa Timur dan yang paling pas adalah Gus Ipul,” kata Abadi ketua panitia. (Rey)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *