Piljatim

Sataretanan Ngajih Makin Massif

Sumenep – Gusti Sumenep makin gencar menggelar doa bersama untuk kemenangan Gus Ipul – Mbak Puti dikemas dalam Sataretanan Ngajih, Kabbi Taretan Kabbi Makmur.  Kali ini digelar dua kali dalam sehari pada siang hari dan malam hari yang dihadiri para Kyai, tokoh pemuda dan warga.

Di siang hari Sataretanan Ngajih digelar di Kecamatan paling ujung timur Kabupaten sumenep, tepatnya di Kecamatan Gapura. Lalu malam harinya bergeser ke Kecamatan paling barat Kabupaten Sumenep, Tepatnya di Masjid Al-Falah Dusun Bapelle Desa Karduluk Kecamatan Pragaan.

Kegitan Sataretan Ngajih, Kabbi Tretan Kabbi Makmur di mulai jam 19.15  diisi membaca surat yasin sebanyak 99 kali secara berjamaah lalu dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 4.444 kali. Acara berlangsung khidmat dan khusu` penuh pengharapan agar pasangan Calon Gus Ipul – Mbak Puti menang dalam Pilgub Jatim.

“Kegitan ini murni keinginan para relawan sehingga begitu antusias dalam mengikuti jalannya do`a bersama ini,” kata Maman Koordinator Relawan Gusti Kecamatan Pragan.

Lebih lanjut Gus Maman menjelaskan bahwa kegitan ini tidak hanya inisiatif para relawan, para Kyai di Kecamatan Pragaan juga ikut memberikan dukungan. Para Kyai menilai Gus Ipul berpengalaman memimpin Jawa Timur serta didukung Jumhur Ulama dan cermin dari sosok santri yang santun serta merakyat.

“Para Kyai yang ikut Sataretanan Ngajih selain berdoa juga akan turun langsung ke masyarakat ikut serta sosialisasi untuk kemenangan Gus Ipul,” tambah Maman.

Kegitan ini dihadiri hampir seratusan orang, mulai dari kalangan Kyai, para tokoh pemuda, relawan Gusti yang tersebar di seluruh Desa se Kecamatan Pragaan dan tampak hadir juga prelawan Gusti dari tingkat Kabupaten. Muhammad Rasidi selaku relawan Kabupaten sangat mengapresiasi kegitan ini, melihat antusias dan kompaknya para relawan di desa-desa optimis pasangan Gusti akan jadi pemenang di pilgub jatim.

“Kalau dukungan sebegitu kuatnya begini, saya optimis pasangan Gusti akan jadi pemenang di Pilgub Jatim,” kata Muhammad Rasidi. (Rey)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *