Piljatim

Sedulur Ngaji Mengetuk Pintu Langit

Tuban – Relawan Gusti Kabupaten Tuban menggelar acara Sedulur Ngaji serentak di 20 Kecamatan se-Kabupaten Tuban. Acara tersebut diikuti kurang lebih 300 orang di setiap Kecamatan terdiri dari Kyai, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan

Sedulur Ngaji adalah gerakan keagamaan yang diharapkan dapat menembus dan menerabas semua segmen yang masih tertutup. Sedulur Ngaji diisi dengan khataman, istigoshah dan membaca shalawat Nariyah 4444 dipimpin oleh Kyai dan tokoh masyarakat yang ada di masing-masing Kecamatan.

Acara ini dimotori oleh HM. Syafiq Sauqi, Lc  Ketua PC Ansor Kabupaten Tuban yang juga menjabat sebagai Kasat Korwil Banser Jawa Timur

“Istighosah, membaca shalawat Nariyah dan berdo’a bersama adalah tradisi aswaja NU yang wajib dilestarikan. Dalam tradisi ini ada semangat kebangsaan dan paseduluran. Semua Sedulur Semoga semua makmur, ” ujar Muhammad Muhimmudin Koordinator Gusti Kabupaten Tuban.

Acara diakhiri dengan mendo’akan Gus Ipul Gubernur, Cak Imin Wapres, PKB menang dan Khofifah menjabat menteri lagi. Selain itu juga mendoakan keselamatan bangsa dan negara serta lestarinya ajaran aswaja dibawah bimbingan para ulama. (Him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *