Piljatim

Muslimat dan Fatayat Doakan Gus Ipul

Pacitan – Ratusan ibu-ibu Muslimat dan Fatayat Kecamatan Kebonagung Pacitan menggelar peringatan Isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW, 15 April 2018. Kegiatan tersebut diawali dengan khataman al Quran, pembacaan sholawat Nariyah 4.444 kali dan berdoa untuk kemenangan Gus Ipul dalam Pilkada Jawa Timur.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama Kecamatan Kebonagung dan Kabupaten Pacitan.

“Sedulur Mengaji ini adalah gerakan moral agar bangsa ini selalu dilindungi Allah SWT, Mohon do’anya semoga gus ipul diberi kelancaran dalam pencalonanya di pemilihan Gubernur Jawa Timur, hari ini kita doakan dan Juni nanti kita pilih,” kata Binti Rosidah koordinator Gusti Kecamatan Kebonagung.

Nyai Suprih Ketua Muslimat Kecamatan Kebonagung mengatakan bahwa warga NU harus mendoakan Gus Ipul karena pilihan para kyai sepuh Jawa Timur untuk maju sebagai calon Gubernur.

“Beliau telah memperjuangkan kepentingan warga NU, salah satunya beasiswa untuk guru-guru Madrasah Diniah di Kabupaten Pacitan. Salah jika kita tidak mendoakan maka walaupun sangat sederhana hari ini kita doakan mudah-mudahan diberi kelancaran dan bisa menang,” kata Nyai Suprih.

Untuk memperingati isro’ mi’roj kegiatan tersebut di isi kajian oleh KH. Asmuni dari Pacitan dengan pesan-pesan agama yang sejuk khas NU. (Rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *