Piljatim

Manut Kyai Di Pilkada Jatim

Lamongan – Ratusan warga perwakilan pecinta Cak Imin menggelar Sedulur Ngaji di aula graha Gus Dur jalan pahlawan Lamongan. Dalam acara tersebut ratusan warga membaca sholawat nariyah dan tahlil diakhiri dengan doa untuk Gus Ipul dan Mbak Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur serta Mbak Khofifah menjadi Menteri. Sedulur Ngaji digelar sebagai sikap mendukung sepenuhnya pendapat para kyai dalam Pilkada Jawa Timur.

Acara dimulai sejak pukul 14.00 hingga menjelang senja dipenuhi kekhusukan dan kesungguhan hati mengetuk pintu langit mengharap ridho Allah SWT. Para warga pecinta Cak Imin ini menggelar Sedulur Ngaji sebagai sikap patuh kepada para ulama dan para Kyai sepuh di Jawa Timur. mereka telah sepakat memberikan restu hanya ke Gus Ipul untuk memimpin Jawa Timur.

“Kita mengerti nilai-nilai agama berkat peran para kyai, sungguh tak patut jika kita tak mendukung apa yang disampaikan para kyai dalam pilkada Jawa Timur. Kami manut para kyai mendukung Gus Ipul,” kata Faza Muzakkky koordinator pecinta Cak Imin.

Faza menambahkan sesuai pesan Cak Imin bahwa para kader pecinta Cak Imin harus dekat dengan para kyai dan mendengarkan semua petuah para kyai agar penuh berkah dalan menjalani kehidupan. Menjauh dari para kyai dan ulama bisa menggelapkan hati untuk memandang cahaya keilmuan dan jalan ilahiah.

“Pokoke manut kyai cak, ben urip tambah berkah (pokoknya ikut kyai cak, biar hidup makin berkah),” tambah Faza Muzakky yang juga mantan Sekum PC PMII Lamongan.

Selain mendoakan Gus Ipul dan Mbak Puti, para pecinta Cak Imin ini juga mendoakan agar Pilkada Jawa Timur berlangsung damai, Cak Imin menjadi Cawapres, PKB menang dan Jokowi mendapatkan keberkahan dalam bekerja. (Rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *