Umum

Pentingnya Publikasi Dalam Pendampingan

Nganjuk – Tenaga Ahli (TA) Utama Perencanaan dan Pembangunan Desa Partisipatif Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Wahyu Hananto Pribadi menghadiri rapat koordinasi dan peningkatan kapasitas Pendamping Desa di Aula Gedung Pertemuan Kelurahan Kramat Kabupaten Nganjuk. Dalam kesempatan tersebut Wahyu Hananto Pribadi menyampaikan pentingnya publikasi dalam kerja-kerja pendampingan.

“Publikasikan semua kegiatan pendampingan Desa agar publik tahu apa yang sudah kita lakukan. Publikasi bisa dilakukan di medsos, web, media online maupun di koran, televisi dan radio,” kata Wahyu Hananto Pribadi TA Utama Perencanaan dan Pembangunan Desa Partisipatif Kementerian Desa.

Wahyu menambahkan publikasi di media apapun penting dilakukan juga dalam menjaga keberimbangan informasi dan kritik yang diterima publik. Keberimbangan yang berkeadilan dalam informasi menjadi penting saat keterbukaan begitu luas seakan tanpa batas.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas soal progres pengerjaan IDM (Indek Desa Membangun), progres penyerapan Dana Desa, evaluasi laporan sarana prasarana dan progres penanganan masalah.

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir juga Tenaga Ahli Madya PID Provinsi Jawa Timur Bakron Hadi, seluruh PA, PD dan PLD se Kabupaten Nganjuk. Usai acara rapat koordinasi, Wahyu Hananto Pribadi berkoordinasi dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Widarwati Dalilah tentang progres penyaluran Dana Desa tahap pertama 2018 di Kabupaten Nganjuk. (Rey)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *