Umum

Wow… INBOX 300 Juta ?

Rembang – Pemkab Rembang Jawa Tengah membenarkan anggaran kerja sama dengan INBOX Karnaval SCTV menghabiskan dana 300 juta rupiah untuk memeriahkan Gema Kartini. Namun Kabag Humas Pemkab Rembang, Kukuh Purwasono mengklaim 0 rupiah dari APBD karena semua ditanggung sponsor.

Kukuh Purwasono mengatakan persiapan untuk mendatangkan INBOX Karnaval SCTV dimulai sejak bulan Januari hingga sekarang. Persiapan tersebut sudah tentu menghabiskan dana untuk akomodasi dan kerja sama tersebut dilakukan dengan barter antara pihak Pemkab Rembang dan SCTV.

“Kita barter kok semisal menfasilitasi penginapan di hotel selama dua hari, menfasilitasi ambulance, rumah sakit dan lain sebagainya,” tegas Kukuh Purwasono.

Kukuh Purwasono menambahkan bahwa kenapa mendatangkan INBOX Karnaval SCTV karena untuk kepentingan promosi daerah yang tentu menghabiskan anggaran yang tak sedikit. Anggaran tersebut ditanggung oleh sponsor namun saat ditanya pihak mana saja yang mensponsori acara tersebut Kabag Humas Pemkab Rembang tak bisa menyebutkan.

“Tentu kami tak dapat menyebutnya satu-persatu, coba tanya ke Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Kukuh Purwasono.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Pemkab Rembang, Dwi Purwanto saat dihubungi via telpon pertama mengangkat dan menjawab semua pertanyaan wartawan diserahkan ke bagian Humas Pemkab. Namun saat ditelpon kembali untuk menanyakan nama-nama sponsor handphone dimatikan. Soal nama-nama yang mensponsori acara yang digelar Pemkab Rembang tidak ada konfirmasi yang jelas.

Sementara salah satu seniman asal Desa Sale Kabupaten Rembang, Allief Zam Billah mengatakan klaim 0 rupiah dari APBD Rembang sebagai informasi yang menyesatkan dan pembohongan publik sebab sebelumnya pihak Pemkab pernah menginformasikan ada anggaram untuk acara tersebut.

“Informasi itu lucu dan konyol. Sangat tidak masuk akal jika tidak ada anggaran dari APBD. Lha nginep di Hotel Fave selama dua hari itu dari mana ?” ujar Allief Zam Billah seniman gempal yang berambut gondrong ini. (Rey)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *