Umum

BUM Desa Pemaring Terbaik !!

Lamongan – BUM Desa Pemaring Desa Drajat Kecamatan Paciran Lamongan bersiap untuk merebut juara lomba BUM Desa tingkat Provinsi Jawa Timur setelah dinilai sebagai BUM Desa terbaik di Lamongan. DPMD Kabupaten Lamongam melibatkan Pendamping Desa dan Pendamping Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (PA PED) dalam pemilihan BUM Desa terbaik Kabupaten.

Pengurus BUM Desa Pemaring sudah mempersiapkan diri dalam sebulan terakhir ini untuk meningkatkan performa lebih baik. Selain kerja harian, ada tim khusus dari BUM Desa yang mempersiapkan khusus lomba baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi. Tim khusus BUM Desa inilah yang bekerja tak kenal lelah didampingi Pendamping Desa untuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan dalam lomba.

“Mereka bekerja keras untuk lomba tingkat Kabupaten dan Provinsi, lembur hampir tiap hari selain kerja rutin harian. Saya sebagai Kepala Desa mendorong penuh pengurus BUM Desa agar berhasil menjadi juara. Tujuan selain meningkatkan kinerja dan pemberdayaan warga juga sebagai ajang promo Desa kita,” ungkap Kepala Desa Drajat Ahmad Nailul Fauzi.

Menurut Ahmad Nailul Fauzi Desa Drajat mempunyai potensi pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang besar karena ditunjang wisata religi Makam Sunan Drajat. Dengan adanya BUM Desa Pemaring pengembangan desa wisata dan wisata religi akan menjadi satu kesatuan yang saling mendukung. Selain ziarah makam Sunan Drajat, para wisatawan bisa berwisata Desa.

Kini alun-alun Desa Drajat sudah dikembangan sebagai alternatif berbelanja dan wisata. Sekeliling alun-alun Desa telah berdiri bangunan permanen kios-kios pedagang yang dikelola BUM Desa Pemaring. Keberadaan BUM Desa Pemaring sudah dirasakan manfaatnya hampir separuh warga dalam bidang pemberdayaan terutama di unit pengelolaan sampah, tabungan dan peluang usaha warga.

Sementara itu Kepala DPMD Lamongan, Khusnul Yaqin mengucapkan selamat berlomba dan bekerja lebih keras lagi kepada BUM Desa Pemaring. Yang terpenting setelah lomba usai semangat para pengurus meningkat lagi agar kesejahteraan warga Desa makin meningkat.

“Kami bangga terhadap BUM Desa Pemaring yang mewakili Lamongan dalam lomba BUM Desa tingkat Jawa Timur. Semoga sukses,” kata Kepala DPMD Lamongan, Khusnul Yaqin. (Rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *