Umum

Gaes, Karnaval Di Desa Jono Heboh..

Bojonegoro – Para pemuda Desa Jono Kecamatan Temayang menggelar karnaval budaya untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam karnaval berlangsung heboh, hampir semua warga Desa Jono keluar rumah untuk menonton karnaval dan tampil sebagai peserta.

Tak hanya warga Desa Jono namun warga desa-desa tetangga juga ikut menonton jalannya karnaval di sepanjang jalan. Mereka berdiri dan duduk ala kadarnya di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval. Sesekali terdengar sorakan heboh dari para penonton melihat aksi para peserta.

“Ini pertama kalinya Desa Jono menggelar karnaval dan alhamdulillah masyarakat menyambut antusias. Kedepan kami akan kembali menggelar acara seperti ini lebih baik lagi mungkin mengundang peserta dari luar desa agar lebih heboh lagi,” kata ketua panitia Yanto.

Karnaval Desa Jono diikuti 26 peserta dari semua RT, komunitas pemuda, kelompok tani dan perkumpulan ibu-ibu. Meski baru pertama kali digelar panitia mengundang juri yang sudah berpengalaman dalam event budaya untuk memilih yang terbaik dalam panampilan. Panitia mengundang juri dari Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Bojonegoro, Didik Wahyudi.

“Kami percaya mas Didik berpengalaman soal budaya karena sejak mahasiswa hingga kini aktif di kegiatan budaya,” ungkap Yanto.

Karnaval melewati jalan desa dan juga melintas jalan Provinsi yang menghubungkan Bojonegoro – Nganjuk. Sempat terjadi kemacetan di jalur provinsi karena lalu lintas dibuka tutup satu jalur agar kendaraan tetap bisa melintas. (Roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *