Umum

Berkat Pemberdayaan Ekonomi Masuk Nominasi

Lamongan – BUM Desa Pemaring Desa Drajat Kecamatan Lamongan akhirnya masuk delapan besar BUM Desa terbaik se-Jawa Timur berkat pemberdayaan ekonomi masyarakat. Keberhasilan masuk delapan besar tersebut disambut pengurus BUM Desa dengan semangat kerja keras lagi dan menjaga kekompakan tim.

“Kami menyambut baik nominasi delapan besar BUM Desa se-Jawa Timur. Tinggal selangkah lagi menanjak juara bersama BUM Desa di Jawa Timur,” ujar Siswono Hadi Prasetyo Dirut BUM Desa Pemaring.

Masuknya BUM Desa Pemaring dalam nominasi lomba BUM Desa terbaik se-Jawa Timur makin memompa semangan pemuda-pemuda desa Drajat dan UKM-UKM binaan BUM Desa Pemaring. Para pelaku UKM merasa mendapatkan manfaatnya sejak BUM Desa Pemaring berdiri. Mereka bisa bekerja di Desa sendiri tanpa perlu pergi ke kota untuk mencari kerja.

“Sejak BUM Desa berdiri saya tak lagi cari kerja ke kota. Cukup berjualan di desa bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan anak-anak,” ungkap Bu Saidah pelaku UKM binaan BUM Desa Pemaring.

BUM Desa Pemaring cukup menonjol dibanding BUM Desa lainnya di Jawa Timur karena kesuksesan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dengan fokus pembinaan UKM dan Unit lainnya. Nilai lebih pemberdayaan ekonomi ini menjadi daya tarik para juri untuk memasukkan BUM Desa Pemaring masuk nominasi BUM Desa terbaik di Jawa Timur. (Riani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *